Minggu, 14 Desember 2014


Jatiluwih Bali

Ingin menikmati suasana pedesaan yang masih tenang, asri, dan alami di pulau Dewata, maka anda bisa dapatkan dengan berkunjung ke Jatiluwih BaliTempat wisata di Bali bagian barat memang menjadi tujuan wisata, bagi wisatawan yang ingin menghilangkan kepenatan dengan suasana perkotaan yang penuh keramaian.
Jatiluwih Bali

Tempat Wisata Jatiluwih Bali

Desa Jatiluwih Tabanan Bali Indonesia, terletak di daerah Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Berada pada ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut, merupakan daerah yang berdekatan dengan Gunung Batur yang terkenal dengan panorama sawah terasering. Anda akan selalu menikmati udara sejuk sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Objek Wisata Pemandangan Sawah Terasering Di Bali

Sebagian besar daerahnya merupakan kawasan persawahan yang ditata bertingkat atau berundak, dan Bali sangat dikenal dengan sawah terasering. Luasnya sekitar 636 hektar sawah berbentuk terasering, jadi daerah ini menjadi kawasan terbesar untuk pemandangan sawah terasering di Bali. Sistem pengairan sawah yang digunakan adalah pengairan Subak, yaitu sistem irigasi tradisional Bali yang berbasis masyarakat. Subak ini memiliki pura yang dibangun untuk memuja dewi kemakmuran atau dewi kesuburan.
Selain pemandangan sawah berteras, anda juga dapat menikmati pemandangan sungai, pura, atau rumah-rumah penduduk yang masih sederhana. Suasana pedesaan benar-benar alami dan damai, dapat anda rasakan di objek wisata Jatiluwih Bali. Anda dapat menggunakan sepeda, atau menyewa mobil Volkswagen untuk berkeliling di areal persawahan desa Jatiluwih Tabanan. Hampir setiap hari desa Jatiluwih Tabanan ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan suasana alam pedesaan dengan ciri khas sawah terasering, benar – benar menarik perhatian para wisatawan.
Puas menikmati panorama persawahan, jangan lupa singgah di salah satu restoran untuk makan siang. Pengunjung dapat menikmati makanan sepuasnya, karena restoran ini menyediakan makanan secara buffet.

Asal Nama Desa Jatiluwih Tabanan

Nama daerah yang terdiri dari kata “ Jati “ dan “Luwih” yang berarti benar-benar indah, juga menyediakan fasilitas permainan air. Setelah memakai helm, pelampung dan peralatan lainnya, anda akan diajak menuju tempat permainan dengan menggunakan mobil Volkswagen. Lokasi permainannya di sebuah sungai yang dibendung airnya. Aliran sungai tersebut akan menuju ke lokasi rafting atau arung jeram.
jatiluwih tabanan bali
Selain Bali rafting, wisatawan juga dapat menikmati indahnya panorama alam desa Jatiluwih dengan menyewa mobil jeep, agar dapat leluasa berkeliling di kawasan Jatiluwih Tabanan. Sungguh akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi mereka yang pernah berkunjung ke Jatiluwih Bali.
Jika anda ingin mengujungi kawasan Jatiluwih Bali, anda dapat mengunakan jasa layanan sewa mobil dengan supir di Bali yang kami sediakan untuk anda selama berlibur di tempat wisata menarik di Bali. Supir kami akan dengan senang hati mengantar anda ke objek wisata Jatiluwih Bali. Berlibur dalam jumlah besar, jangan khawatir, karena kami menyediakan penyewaan bus di Bali yang anda dapat lihat disini, Bali sewa bus.
Selain di kawasan desa Jatiluwih Tabanan Bali, objek wisata dengan pemadangan sawah tersering juga terdapat di objek wisata Ubud. Nama dari tempat wisatanya adalah sawah terasering Tegalalang Ubud. Biasanya wisatawan setelah selesai ke objek wisata Kintamani, pasti akan menyempatkan untuk singgah sebentar di desa Tegalalang Ubud.
Jika anda memerlukan petunjuk arah untuk menuju desa Jatiluwih Tabanan Bali, silakan gunakan peta dengan cara mengklik link ini, lokasi desa Jatiluwih Tabanan Bali

0 komentar :

Posting Komentar